Wednesday 11 April 2012

Inspirasi dan Motivasi untuk Muslimah

Inspirasi dan Motivasi untuk Muslimah

Selasa, 13 Maret 2012, 12:45 WIB
mediataqwa.com
Inspirasi dan Motivasi untuk Muslimah
Sampul Buku Kisah-Kisah Wanita Teladan yang Penuh Motivasi.
REPUBLIKA.CO.ID, Sesungguhnya wanita Muslimah mempunyai kedudukan yang sangat tinggi di dalam Islam dan pengaruh yang sangat besar di dalam kehidupan setiap Muslim. 

Di dalam Alquran maupun hadits Rasulullah SAW terdapat banyak nash yang menunjukkan betapa pentingnya keberadaan wanita sebagai istri yang selalu mendampingi suami dalam membangun mahligai rumah tangga yang bahagia, yang mendorong dan memotivasi suami untuk selalu berjuang di jalan Allah.

Selain itu, tak kalah pentingnya adalah keberadaan wanita sebagai ibu yang diberi amanah untuk mengasuh dan mendidik anak-anak, dan sekaligus mencetak generasi rabbani yang mampu mengibarkan panji-panji Islam.

Melihat begitu pentingnya peran wanita Muslimah di dalam kehidupan masyarakat Islam, maka musuh-musuh Islam menjadikan wanita sebagai salah satu sasaran empuk dan titik lemah untuk menghancurkan dan memporakporandakan masyarakat dari dalam.

Karena itu, kaum Muslimin harus benar-benar sadar dan waspada untuk selalu  menjaga wanita-wanita Muslimah, membentenginya dan melindunginya, sehingga mereka menjadi wanita-wanita yang sesuai harapan agama, wanita-wanita yang taat, yang salehah, yang bertobat, yang beribadah, yang beriman, yang Muslimah, yang berpuasa, yang jujur, yang beristighfar, dan yang kembali kepada Allah. Sarana terbaik untuk menjaganya ialah dengan menyayanginya, dan mengajarkan bimbingan-bimbingan agama dan adab-adabnya kepada mereka.

Terkait hal tersebut, buku yang ditulis oleh Dr Muhammad bin Abdurrahman Al-Arifi ini berisi kisah-kisah 24 wanita teladan yang penuh motivasi dan inspirasi. Buku ini disusun dari  program televisi bertajuk “Rifqan Bil Qawaarir” –Lemah lembut kepada wanita–yang diasuh oleh dia.

Tayangan tersebut merupakan program religius sosial yang berbicara tentang keluarga Rasulullah SAW, keluarga kaum Muslimin, dan  beberapa wanita yang tidak banyak disebutkan dalam kisah-kisah religius. Juga nukilan-nukilan kisah para wanita salehah pada masa sahabat dan tabi’in, lalu dikaitkan dengan kehidupan masa kini. 

Dengan demikian, isi buku ini sarat dengan ibrah, nasihat, etika dan akhlak serta motivasi yang sangat penting untuk dibaca oleh wanita Muslimah khususnya maupun kaum Muslimin pada umumnya, untuk selalu berpegang kepada nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Judul buku    : Kisah-kisah Wanita Teladan yang Penuh Motivasi
Penulis          : Dr Muhammad bin Abdurrahman Al-Arifi
Penerbit       : Darus Sunnah
Cetakan        : I, Desember 2011
Tebal             : xi+448 hlm

No comments:

Post a Comment